Agen ICP Capsule herbal Agen resmi penjualan ICP Capsule ke seluruh wilayah Indonesia melalui transaksi secara Online

Makanan Penyebab Penyakit Jantung Koroner

Makanan Penyebab Penyakit Jantung Koroner

 Makanan Penyebab Penyakit Jantung Koroner
Makanan Penyebab Penyakit Jantung Koroner - Saat ini penyakit jantung koroner menjadi penyakit no 1 di dunia yang menjadi penyebab dari banyaknya kasus kematian mendadak.Sebuah data menyatakan, penyakit jantung koroner mengakibatkan kematian 17,3 juta orang setiap tahunnya dan diperkirakan pada tahun 2030 dapat meningkat sekitar 23 juta orang.

Sekilas mengenai Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner ialah penyakit jantung yang disebabkan adanya penumpukan lemak atau lebih dikenal dengan istilah plak pada dinding arteri jantung yang mempersempit saluran darah yang menuju jantung.Menyempitnya saluran darah yang menuju jantung mengakibatkan jantung meski bekerja lebih ekstra dalam memompa darah ke jantung.Kerja jantung yang lebih ekstra mengakibatkan jantung menjadi cepat lelah hingga akibatnya jantung mengalami kegagalan fungsi.Itulah awal timbulnya penyakit jantung koroner.

Gejala Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner ini bisa ditandai dengan beberapa gejala sebagai berikut :
  • Nyeri dada sebelah kiri (nyeri terkadang menjalar ke bagian tubuh yang lain seperti lengan bagian atas,pundak,leher,rahang dan punggung).
  • Detak jantung yang tidak beraturan atau jantung berdebar
  • Nafas menjadi sesak (terkadang mengalami sesak nafas)
  • Lemahnya kondisi fisik (mudah lelah,dan mengalami kecemasan berlebih)
  • Sering berkeringat (Keringat yang keluar berupa keringat dingin)
  • Terkadang merasa mual bahkan hingga muntah
  • Seringnya mengalami pusing yang bisa mengakibatkan pingsan

Penyebab Penyakit Jantung Koroner

Penyebab dari penyakit jantung koroner ini beragam,beberapa hal yang menjadi penyebab dari penyakit jantung koroner ialah:
  1. Faktor genetika (seseorang yang memiliki keturunan dengan riwayat penyakit jantung koroner akan jauh lebih rentan terkena penyakit jantung koroner).
  2. Faktor pertambahan usia (usia bertambah maka resiko penyakit jantung koroner meningkat)
  3. Faktor pola hidup yang salah (kurangnya berolahraga dan kurangnya istirahat)
  4. Faktor riwayat kesehatan (mengidap penyakit hipertensi)
  5. Faktor pola makan kurang sehat  (pola makan yang tidak seimbang)

Pola Makan Kurang Sehat - Makanan Penyebab Penyakit Jantung Koroner

Salah satu penyebab penyakit jantung koroner ialah pola makan yang salah yang dimaksud pola makan yang salah disini adalah terkait dengan jenis makanan dan porsi makanan yang dikonsumsi tidak seimbang  secara gizi.Untuk sehat tubuh memerlukan asupan gizi yang seimbang,pada banyak kasus seseorang mengalami penyakit tertentu karena asupan gizi yang tidak seimbang.Untuk pencegahan diri dari penyakit jantung koroner,kita meski mengurangi pengkonsumsian beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan peningkatan resiko penyakit jantung koroner.

Berikut beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan peningkatan resiko penyakit jantung koroner bahkan jika dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung koroner kondisi tubuh penderita sakit jantung koroner bisa memburuk.

1.Gorengan/Semua makanan yang digoreng

Gorengan/makanan yang digoreng sering kali dijadikan menu cemilan sehari-hari hal ini dikarenakan rasa dari gorengan yang krispi sangat banyak digemari masyarakat Indonesia.Mengkonsumsi gorengan memang tidak akan memberikan efek buruk bagi kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah yang sedikit dan jumlahnya yang tak berlebihan.Namun jika dikonsumsi secara berlebihan bisa menimbulkan masalah pada kesehatan.Salah satu penyakit yang disebabkan dari pengkonsumsian gorengan berlebihan ialah penyakit jantung koroner.

Mengapa demikian? Yang menjadi penyebab mengapa gorengan bisa menyebabkan penyakit jantung koroner karena kandungan kolesterol jahat pada minyak goreng yang digunakan.Terlebih jika penggunaan minyak goreng yang berulang-ulang bukan hanya penyakit jantung koroner namun juga bisa meningkatkan resiko penyakit kanker.Oleh sebab itu penggunaan minyak goreng sebaiknya hanya sekali pakai guna mencegah resiko penyakit jantung koroner dan resiko penyakit lainnya.

2. Telur

Telur merupakan salah satu jenis makanan yang sehat namun jika dikonsumsi secara berlebihan telur ternyata bisa meningkatkan resiko penyakit jantung koroner.Hal ini dikarenakan telur mengandung kolestrol tinggi sehingga jika dikonsumsi berlebihan akan mengakibatkan kenaikan kadar kolesterol dalam tubuh.Untuk melakukan pencegahan dari resiko penyakit jantung koroner konsumsilah telur sewajarnya.

3. Garam Terlalu Banyak

Garam merupakan salah satu bumbu dapur wajib yang bisa menambah cita rasa dari masakan semua masakan tentu memakai tmabahan garam di dalamnya.Tak hanya pada masakan yang dibuat sendiri garam juga biasa digunakan sebagai bumbu tambahan cita rasa makanan.Tak jarang penambahan garam pada makanan ini terlalu berlebihan.Penambahan bumbu garam pada makanan asinan memicu timbulnya berbagai jenis penyakit.

Beberapa penyakit yang ditimbulkan oleh pengkonsumsian garam/makanan asinan berlebih ialah hipertensi dan penyakit jantung koroner.Penyakit hipertensi dengan penyakit jantung koroner sendiri memiliki keterikatan,seperti yang kita ketahui penyakit hipertensi juga merupakan salah satu penyebab penyakit jantung koroner.Penyakit hipertensi merupakan penyakit dimana tensi darah meningkat dari normal.Tensi darah yang tinggi ini jelas mempengaruhi sistem peredaran darah dan mengakibatkan masalah sakit jantung.

Selain itu yang menjadi penyebab pengkonsumsian garam/makanan diasinkan berlebih bisa meningkatkan resiko penyakit jantung koroner karena pengkonsumsian garam/makananan asin berlebihan bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.Sehingga sebagai langkah mencegah penyakit jantung koroner kita meski mengontrol pengkonsumsian makanan asin/garam dalam batas normal.

4.  Makanan dengan kandungan lemak berlebih

Terdapat beberapa jenis makanan dengan kategori lemak berlebih diantaranya produk-produk susu olahan, daging merah, minyak sawit dan juga kelapa. Jenis-jenis makanan yang mengandung lemak berlebih tersebut dapat menyebabkan penyempitan dan pengerasan arteri jantung.Jenis makanan tersebut jelas menjadi jenis makanan yang menjadi penyebab dari penyakit jantung koroner sehingga pengkonsumsiannya meski dibatasi untuk mencegah terkena penyakit jantung koroner.

5. Makanan Manis ( Glukosa Tinggi )

Mengkonsumsi makanan manis secara berlebihan dalam jumlah yang tidak terkontrol bisa menyebabkan penyakit diabetes.Ketika seseorang telah terserang penyakit diebetes maka kemungkinan terserang penyakit jantung koroner bisa saja terjadi.makanan manis penyebab jantung koronerTidak hanya makanan yang asin, namun makanan penyebab penyakit jantung koroner yang lainnya adalah makanan yang terlalu manis.

Jika dikonsumsi secara berlebihan, makanan yang mengandung rasa manis yang amat berlebihan berakibat pada penyakit diabetes yang identik dengan lebih mudah terserang penyakit jantung koroner. Oleh karena itu, makanan ini tergolong makanan penyebab penyakit jantung koroner. Rasa manis memang memberikan nuansa yang menggoda lidah, apalagi jika seseorang sangat hobi dengan segala sesuatu yang mengandung rasa manis ini biasanya sangat sulit untuk menghilangkan kebiasaan mengkonsumsi makanan yang mengandung rasa manis. Biasanya mereka menganggap tanpa rasa manis maka makanan yang dimakan akan menjadi hambar bahkan tidak memiliki nafsu lagi dengan makanan tersebut.

6. Makanan cepat saji rendah nutrisi (junk food)

Junk food ialah makanan cepat saji yang memiliki kadar kolesterol yang sangat tinggi dan kandungan nutrisi yang rendah. Makanan junk food sering disamakan dengan fast food.Antara fast food dan  junk food jelas berbeda,fast food atau makanan cepat saji ialah makanan yang disajikan dalam waktu singkat atau cepat,tidak semua fast food berbahaya karena makanan yang disajikan secara cepat ada pula yang sehat seperti halnya pecel.Bahkan jika ditelaah secara lebih jauh fast food sebenarnya bukanlah jenis makanan melainkan sebuah cara penyajian makanan.Sedangkan junk food sendiri merupakan makanan yang kurang nutrisi yang biasanya penyajiannya cepat.
(Baca juga : Perbedaan junk food dan fast food)

Saat ini junk food banyak sekali digemari orang-orang karena proses penyajiannya yang cepat dan cita rasanya yang lezat.Makanan jenis ini banyak dijual di Restaurant makanan cepat saji (meski todak semuanya),Restaurant ini biasanya juga menawarkan delivery order (pengantaran makanan) sehingga makanan jenis ini banyak diminati terlebih jika pembeli merupakan orang yang sibuk bekerja.Kesibukan bekerja dan kelelahan setelah bekerja membuat orang cenderung malasutnuk masak makanan sendiri alternativnya jelas dengan memesan makanan jenis ini.

Namun perlu diketahui bahwa makanan jenis ini memiliki efek buruk bagi kesehatan jika terlalu seirng mengkonsumsinya.Beberapa jenis penyakit yang disebabkan kebiasaan mengkonsumsi junk food diantarnya penyakit diabetes,hipertensi,penyakit jantung koroner bahkan kanker.Junk food bisa menyebabkan penyakit jantung koroner karena kandungan lemak trans pada makanan ini yang terlalu banyak.

Itulah enam jenis makanan yang bisa meningkatkan resiko penyakit jantung koroner yang perlu dibatasi pengkonsumsiannya.Sebagai langkah awal mencegah terkena penyakit jantung koroner.Perlu diingat mengobati jauh lebih baik daripada mengobati.Jika sudah terlajur mengidap penyakit jantung anda tak perlu khawatir kami rekomendasikan kepada Anda, ICP Capsule solusi ampuh obati penyakit jantung koroner.


Beli ICP Capsule Obat Herbal Jantung Koroner

Untuk pembelian ICP Capsule anda hanya perlu mengirimkan format pemesanan seperti di bawah ini via SMS,BBM ataupun WhatsApp kami :

SAN : ICP : Jumlah Pemesanan : Nama dan Alamat Lengkap : No HP/Telpn
Kirim ke : 082-126-504-008 (Tsel) atau 087-826-870-008 (XL) Pin BB : 5377E91E
Contoh
SAN : ICP : 4 Botol : Sani Supita : Jalan Perintis Kemerdekaan NO 112 Tasikmalaya : No HP 081-314-123-xxx
* Kode SAN : ICP adalah kode wajib pemesanan.

Makanan Penyebab Penyakit Jantung Koroner Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sani Supita

0 komentar:

Posting Komentar